Thursday, August 2, 2012

Backpack Wonogiri - Jogja '2nd day'

Jumat, 6 July 2012

Hari ini kita semua bangun kesiangan. Pas kita bangun udah ada sarapan aja di depan. Gara-gara udah pada mager kita gak ngapa-ngapain, kita cuman tidur-tiduran dah di rumah. Sampe tiba-tiba kita inget ini hari Jumat, berarti kita mesti solat Jumat. Kita mandi dan berangkat dah ke masjid.

Pas lagi di masjid, pas gua lagi wudhu  ada segrombolan anak-anak yang ngintip-ngintip dari pintu masuk masjid, mereka sambil bisik-bisik bilang “Artis oy Artis”, guys are you try to killing me, I’m not an artis guys -_- . Kita masuk dah nih. Eh mereka tetep aja ngeliatin kita, hahaha now we’re act like an artis. Biasanya di masjid ini kalo ceramah pake bahasa jawa, dan kita beruntung karena ceramah kali ini gak pake bahasa jawa ha ha ha.

Kita balik kerumah terus kita mager-mageran lagi. Pas sorenya kita disuruh sama kakek gua pergi ke air terjun di deket sini. Kita mau lah! Dari pada kita kayak sapi di sini. Sekitar jam 2-an kita dijemput sama temen bokap gua om Didik. Kita dikasih kacang sama kakek gua, soalnya di air terjun nanti banyak monyet.  Nenek gua nyuruh buat ajak temen gua satu lagi namanya Bento. Kita datengin kerumahnya dia. Om Didik nanya ke gua “Jadi pada mau kemana nih?” kita bingung, awalnya kita mau ke Pacitan, dan gak jadi soalnya terlalu jauh. Akhirnya kita jalan kegunung yang kemaren gua naikin, gunung yang pertama kali gua naikin itu. Kata om Didik, di atas gunung sana itu ada kebun pinus, dan ada tambang emasnya, tertarik lah kita buat keatas itu.

Kita berempat naik keatas dianter Om Didik pake angkotnya dia. Sekitar 1 jam-an lah, kita makanin kacang yang sebetulnya dikasih nenek gua buat ngasih makan monyet, dan foto-foto lah kita. Jalan buat keatas udah gak ada yang lurus lagi, curam banget, dan gua bikin kesimpulan kalo abang-abang angkot disini adalah dewa-dewa. Gua bilang mereka dewa soalnya pas kita naik keatas pake angkot, itu jalannya cuman muat 1 mobil, tapi agak lebar lah, dan disebelah itu adalah jurang. Tiba-tiba ada mobil yang berlawanan arah, yang gua pikir ada yang ngalah, tapi kayaknya itu agak bego sih. Om didik langsung minggirin angkotnya dia, pas gua liat di sebelah udah jurang.

Dari jalan yang di aspal, terus jalan yang di cor, jalan yang cuman pake batu-batu doang, sampe gak ada jalan. Akhirnya kita sampe nih, disini dingin banyet, anginnya kenceng-keneng lagi, tapi disini itu bener-bener keren. Pas jalannya udah gak bisa dilewatin mobil, kita berempat turun dan jalan sampe puncak gunung ini. Om Didik gak ikut kita ke atas, di mah udah bosen ngeliatnya, dia, bokap gua, sama pakde gua suka banget hiking atau backpacking muter-muter pulau jawa. Di puncak ada sebuah pohon besar sama sebuah batu, tingginya sekitar 1 meter. Kita ber-empat foto-foto dah diatas. Gara-gara udah bosen kita turun ketempat angkotnya om Didik.

Sehabis itu kita diajak buat ngeliat tambang emas yang ada di deket  kebun pinus. Kita pengen lah. Pas nyampe ditambang kita gak ngeliat ada orang disini, ternyata di tambang yang ini emang udah gak ada orangnya, tapi ada tambang yang masih ada orangnya, tapi tempatnya agak jauh. Tanpa ngeluh kita ikutin aja om Didik ke tambang emas itu. Katak gua gak terlalu jauh sih, jalannya ribet doang, tapi kita sampe juga kok.

Kita liat-liat aja dah. Tiba-tiba si Firas bilang ke gua “Tang kadang-kadang ada emas yang kelewat Tang”, eh ternyata katanya si Firas bener, ada batu yang di pinggirannya ada emas-emasnya. Gua nunjukin batu itu ke Bento, spontan si Bento nanya ke orang tambangnya, dia bilang itu bukan emas. Pas olim dulu gua pernah salah jawab soal gara-gara batu yang mirip emas ini, namanya Pirit, bedanya sama emas dia lebih enteng terus kalo dikasih air raksa jadi berbuih-buih. Lupakan bro. Kita bawa beberapa batu yang warnanya keren-keren atau ada piritnya. Tiba-tiba kita dikasih batu marmer yang berat banget, sebesar 2 tangan lah. Karena gak enak kalo ditolak kita bawa aja batunya, dan kita balik ke mobil.

Akhirnya kita pulang, soalnya udah mau magrib dan kita belom solat ashar. Kita balik dan sebelum kita balik, kita foto-foto dulu.

1. APAAN TUH TANG YG FOTO LO SM PETANI AHHAHAHAHAHAHAHA

1. lo gak tau kalo gua model, hahaha. tapi bener sih anjir -_- muka gua lawak -_-